oleh

Danrem 022/PT: Yongmoodo Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

-HANKAM-112 views
banner 728x90

Teks Gambar: Anggota Korem 022/ Pantai Timur Saat Melaksanaan Pelatihan Beladiri Yongmoodo, Selasa, 27-03-2018.

 

Loading...

 

P. SIANTAR (Go Medan)

Prajurit TNI dan ASN Korem 022/PT melaksanakan pelatihan beladiri Yongmoodo usai menggelar apel pagi Minggu Militer dengan Perwira Pengawas Kasilog Rem 022/PT, Letkol Inf Barani Simbolon di Lapangan Apel Korem 022/PT, Selasa, 27-03-2018.

Dalam giat apel pagi tersebut anggota Korem 022/PT langsung mengenakan pakaian Yongmoodo, dengan maksud dan tujuan usai pelaksanaan apel langsung dilanjutkan pelaksanaan latihan.

Giat latihan beladiri militer  Yongmoodo tersebut merupakan bela diri yang wajib diikuti oleh semua Prajurit TNI AD aktif, baik yang masih berdinas di Satuan tempur maupun Satuan bantuan tempur dan Satuan Bantuan administrasi, begitu juga Satuan teritorial diwajibkan menguasai beladiri militer tersebut.

Pelatihan beladiri militer Yongmoodo di Korem 022/PT dilaksanakan secara rutin setiap minggu sekali begitu juga pada saat pelaksanaan Minggu Militer.

Hal itu juga sebagai bentuk loyalitas dan kepatuhan anggota atas perintah Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE yang harus dipedomani oleh prajurit dan ASN untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan melaksanakan olahraga setiap ada kesempatan.

” Minggu militer selain berguna untuk menambah ilmu pengetahuan, juga akan mengingat kembali pelajaran yang sudah lama terabaikan, hal tersebut dilakukan dalam rangka mengingatkan kembali dasar dasar kemiliteran, dan pada akhirnya diharapkan prajurit mempunyai sikap sikap militer yang baik dan tetap terjaga,” jelasnya.

(P.Siantar, GM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI