banner 468x60

PP-GPDSU Indonesia Aksi Demo di Kantor Kemenag Kanwil Sumut

 Sumut
banner 468x60

Teks Foto: Massa PP-GPDSU Indonesia Saat Menggelar Aksi Demo di Depan Kantor Kemenag Kanwil Sumut, Jln. Jendral Gatot Subroto, Kec. Medan Sunggal, Kamis (01/02/2017) siang. (GM)

 

 

Go Medan

Massa yang mengatasnamakan Pengurus Pusat Gerakan Peduli Daerah Sumatera Utara Indonesia (PP-GPDSU Indonesia) menggelar aksi demo di depan Kantor Kemenag Kanwil Sumut, Jln. Jendral Gatot Subroto, Kec. Medan Sunggal, Kamis (01/02/2017) sekira pukul 10:30 WIB.

Para pengunjuk rasa menyampaikan orasinya yaitu, bahwa sampai hari ini Kanwil Kemenag Sumut masih dijabat oleh Pelaksana tugas, kami menilai bahwa menteri Agama diduga kuat masih ngotot mempertahankan pelaksana tugas tersebut.

” Dengan ini kami dari Gerakan Peduli Derah Sumatera Utara menyatakan sikap: Meminta kepada menteri Agama agar mendefenitifkan Kepala Kanwil Kemenag Sumut, meminta kepada kemenag agar mementingkan keutuhan lembaga dari pada bisikan bisikan busuk dari oknum yang ingin menunjukkan dirinya sebagai penguasa Kanwil Kemenag Sumut.

Kami menduga adanya pungutan liar terhadap pengangkatan KUA di lingkungan Kandepag di Kabupaten Deli Serdang Sumut,” teriak massa.

Selanjutnya perwakilan dari pihak Kantor Kemenag Kanwil Sumut yang diwakili oleh Kasubbag Humas, Purba Pohan menyampaikan, ucapan terimakasih atas kedatangan para pengunjuk rasa.

” Bahwa Kakanwil Sumut masih Pelaksana Jabatan karena penempatan Jabatan itu wewenang / kebijakan berasal dari pusat (Jakarta).

Benar kakanwil Sumut yang sekarang ini memiliki dua jabatan yaitu sebagai kemenag Kabupaten Langkat juga dan menurut kebijakan dari Pusat (Jakarta), beliaulah yang dianggap mampu untuk mengemban jabatan tersebut,” sebut perwakilan pihak Kantor Kemenag Kanwil Sumut menjelaskan.

Pelaksanaan aksi unjuk rasa yang dikawal oleh para petugas Polsek Medan Sunggal telah usai dan berjalan dengan aman selanjutnya massa pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.

(Medan, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan