banner 468x60

Indikasi Terjadi Tangkap Lepas, Praktisi Hukum: Kapolrestabes Medan Beri Penyegaran

 Headline
banner 468x60

Teks Foto: Ilustrasi Tangkapan Narkoba. (GM)

 

Go Medan

Terkait indikasi terjadinya tangkap lepas dalam penanganan kasus narkoba di Polrestabes Medan jajaran, Praktisi Hukum meminta agar Kapolrestabes Medan melakukan penyegaran terhadap oknum-oknum petugas.

” Harusnya, oknum-oknum petugas yang terindikasi melakukan tangkap lepas dalam penanganan kasus narkoba perlu dilakukan penyegaran (mutasi) oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto agar menjadi efek jerah bagi mereka yang menyalahi kewenangan dalam penegakan hukum pemberantasan narkoba,” ungkap Muslim Muis, SH kepada Gomedan, Kamis (22/02/2018) malam.

Pria asal Kota Sibolga ini mencetuskan, penyegaran yang dilakukan juga berlaku bagi oknum-oknum yang terindikasi melindungi para bandar narkoba.

” Selain itu, oknum-oknum petugas yang terindikasi membeckab atau pun dalam arti menerima setoran dari para bandar narkoba juga harus diberi penyegaran,” kata pria yang akrab disapa Muslim.

Direktur Pusat Studi Hukum Dan Pembaharuan Peradilan (PuSPHA) ini menegaskan, pemberantasan narkoba di suatu wilayah akan terlaksana jika oknum penegak hukumnya komit dalam pemberantasan narkoba.

” Bukan hanya pembeli dan penjual ketengan saja yang dapat ditangkap, gempong ataupun bandar besarnya pun bisa ditangkap petugas, apabila lebih mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi semata dan komit dalam pemberantasan narkoba,” tegasnya.

(Medan, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan