banner 468x60

Gabungan Serikat Pekerja Basis SPBUN PTPN III Gelar Unras di PTPN III

 PTPN
banner 468x60

Teks Foto: Massa Gabungan Serikat Pekerja tingkat Basis SPBUN PTPN III (Persero) Saat Gelar Aksi Unras di Kantor SPBUN Tingkat Perusahaan/Kantor PTPN III, Jalan Sei Batang Hari No.2, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, Senin, 19 Februari 2018, pagi. (GM)

 

 

Go Medan

Gabungan Serikat Pekerja tingkat Basis SPBUN PTPN III (Persero) menggelar aksi unjukrasa (Unras) di Kantor SPBUN Tingkat Perusahaan/Kantor PTPN III, Jalan Sei Batang Hari No.2, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, Senin, 19 Februari 2018, sekira pukul 08:00 WIB.

Diselah-selah unras tersebut, Ketua Umum Serikat Pekerja Perkebunan (SP- BUN) Tingkat Perusahaan PT. Perkebunan Nusantara III, Cristian Orchard Peranginangin , SH, M.Kn menemui Perwakilan Pengurus Tingkat Basis.

Kedatangan massa Perwakilan Pengurus Basis dengan Jumlah kurang lebih 70 Orang tersebut, Julian Afandi membacakan Pernyataan Sikap Permintaan Musyawarah Luar Biasa SP- BUN Tingkat Perusahaan (Muslubserjatib) PTPN III antara lain:

Mensikapi Kondisi hubungan Industrial antara SP- BUN Tingkat Perusahaan PTP. Nusantara III dengan Manajemen PTP. Nusantara III.

” Akhir- akhir ini, Kami sebagai Pengurus Basis menilai sangat memprihatinkan dan sangat mengecewakan dimana Pengurus SP- BUN Tingkat Perusahaan Selalu mengekpos tentang Operasional Perusahaan melalui Media Sosial dan Patut diduga Beberapa Informasi sampai kepada Pihak Dengan Eksternal yang seharusnya dapat diselesaikan antara SP- BUN Tingkat Perusahaan dengan Pihak Manajemen PTP. Nusantara III, Sehingga meresahkan dan menciptakan hubungan yang tidak Harmonis antara SP-BUN Tingkat Perusahaan dengan Pihak Manajemen PTP. Nusantara III,” ungkap Julian Afandi.

Untuk itu, lanjutnya berkata, pihaknya menilai Pengurus SP- BUN Tingkat Perusahaan yang dipimpin Ketua Umum (Sdr. Cristian Orchard Perangin-angin) tidak layak dan cakap untuk mengemban amanah Organisasi, dimana menciptakan hubungan yang harmonis merupakan Amanah yang diatur Oleh Peraturan Perundang-undangan Ketenagakerjaan dan merupakan Cita cita Organisasi.

” Untuk itu kami meminta Kepada Ketua Umum agar mengelar Musyawarah luar biasa Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (MUSLUBSERJATIB) PTPN III dengan Agenda ” Menganti Ketua Umum dan Pengurus SP- BUN Tingkat Perusahaan PTP. Nusantara III Periode 2017 – 2022 selambat-lambatnya tanggal 21 Februari 2018,” harap massa.

Ia menambahkan, bila hal ini tidak disikapi dan tidak ada Persetujuan dari Ketua Umum pada tanggal 19 Februari untuk 2018, Maka pihak Basis-basis yang meminta MUSLUBSERJATIB yang notabene telah memberikan Mandat Kepada Ketua Umum akan membentuk dan menyerahkan Mandat Kepada Komite Penyelamatan Organisasi (KPO) untuk memimpin dan mengendalikan Organisasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Muslubserjatib) SP- BUN Tingkat Perusahaan PTPN III Periode 2017 – 2022.

” Demikian Permintaan MUSLUBSERJATIB ini kami Perbuat dalam keadaan sehat tanpa ada unsur Paksaan ataupun anjuran dari Pihak Manapun, Semata-mata  hanya untuk perbaikan Organisasi  Serikat Pekerja Perkebunan PTPN III ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Usai membacakan Pernyataan Sikap selanjutnya Perwakilan Pengurus Tingkat Basis meminta agar Sdr. Cristian Orchard Peranginangin Selaku Ketua Umum SP- BUN Tingkat Perusahaan PTPN III untuk menandatangani Surat tanda terima Pernyataan Sikap Pengurus Basis.

Setelah menandatangani surat serah terima itu, Perwakilan Pengurus Basis, Julian Afandi menyerahkan Surat Pertanyaan Sikap kepada Cristian Orchard Perangin-angin Selaku Ketua Umum SP- BUN PTPN III Tingkat Perusahaan.

 

Kemudian Pengurus Tingkat Basis PTPN III yang mendapat pengawalan dari petugas Kepolisian membubarkan diri dengan tertib dan meninggalkan halaman Kantor SP- BUN PTPN III Tingkat Perusahaan.

(Medan, GM)

banner 468x60

Author: 

Tinggalkan Balasan