banner 468x60

Kedapatan Barang Bukti Sabu, 2 dari 3 Tersangka Dilepas Petugas BNNK DS

 BNN
banner 468x60

Teks Foto: Kantor BNN Kabupaten Deli Serdang. (GM)

DELISERDANG (Go Medan)

Meskipun kedapatan barang bukti sabu-sabu, Tersangka U (35) dan B (28) akhirnya bebas dari jeratan hukum sementara rekannya HP harus menjalani proses persidangan sampai ke Pengadilan Negeri Lubuk Pakam.

Hal tersebut terkuak berdasarkan pengakuan IS (49) selaku keluarga HP yang menerangkan kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Dijelaskannya, padahal penangkapan ketiga tersangka warga Tembung tersebut sebelumnya petugas menemukan barang bukti sabu yang diketahui oleh ketiganya.

” Hari Selasa (11/07/2017) siang, HP, U dan B ditangkap petugas BNNK DS dari Pasar 3 Tembung, petugas menemukan sejumlah paket sabu-sabu, 1 alat timbang dan 1 kaca pireks yang berisikan sisa sabu dari mereka,” sebut sumber.

Lanjutnya berkata, usai dilakukan proses pemeriksaan, diketahuilah dua rekan HP sudah dikeluarkan dari balik jeruji besi sel Kantor BNNK DS.

” Cuman HP yang dikirim berkasnya ke Lapas Lubuk Pakam untuk di sidang nantinya sedangkan dua lagi kawannya itu (U dan B), sudah dilepas,” keluh pihak keluarga.

Dugaan terjadinya penyimpangan kinerja, keluarga berharap, Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol Andi Ludianto agar melakukan pemeriksaan kasus tersebut.

” Kami harap petinggi BNN Sumut segera melakukan pemeriksaan terhadap Penyidik inisial VS yang menangani kasus kepemilikan sabu-sabu yang melibatkan 2 rekan HP tersebut. Kami menduga ada suap dilakukan atas pembebasan kedua tersangka itu,” ujarnya.

Terkait dugaan adanya penyimpangan penanganan kasus, Ketika dikonfirmasikan awak media Kepala BNNK Deli Serdang, AKBP Joko Susilo, Sabtu (23/09/2019) sekira pukul 13:25 WIB mengaku belum mengetahui hal tersebut.

”  Saya lagi di luar kota, saya mau cek dulu kasusnya dan besok malam sampai Medan. Jadi hari Senin saya kabari ia bang,” sebutnya melalui pesan singkat aplikasi Whats App.

(Deli Serdang, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan